Tuesday, November 13, 2012

7 misteri di dunia

1.Voynich Manuscript

 Dinamakan Voynich Manuscript setelah penjual buku Polandia-Amerika antik Wilfrid M. Voynich, yang diakuisisi pada tahun 1912, Naskah Voynich adalah sebuah buku sebanyak 240 halaman yang rinci ditulis dalam bahasa atau script yang belum diketahui. Halamannya juga diisi dengan gambar-gambar berwarna-warni dari diagram yang aneh, kejadian aneh dan tanaman yang tampaknya tidak dapat ditemukan pada spesies yang ada, menambah intrik dari dokumen dan kesulitan mengartikan naskah tersebut. Penulis asli dari naskah juga belum tidak diketahui, tetapi penanggalan karbon telah mengungkapkan bahwa halaman-halamannya dibuat kira-kira antara 1.404 dan 1.438 tahun yang lalu. Telah disebut "naskah dunia yang paling misterius." Teori Abound tentang asal-usul dan sifat naskah. Beberapa percaya hal itu dimaksudkan untuk menjadi sebuah farmakope, untuk mengatasi topik dalam kedokteran modern abad pertengahan atau awal. Banyak gambar tumbuhan dan tanaman mengisyaratkan bahwa hal itu merupakan semacam buku teks untuk seorang alkemis. Fakta, bahwa banyak terdapat diagram astronomi yang dikombinasikan dengan gambar biologi. Dan bahkan ada yang berasumsi itu merupakan beberapa teori aneh untuk mengusulkan bahwa buku ini mungkin menyatakan asal usul alien. Hal yang paling diyakinin pada teori adalah bahwa buku ini tidak mungkin tipuan, mengingat jumlah waktu, uang dan detail yang akan diperlukan untuk membuatnya.

2.Kryptos
Kryptos adalah patung dienkripsi misterius yang dirancang oleh seniman Jim Sanborn yang duduk tepat di luar markas besar CIA di Langley Va. Ini sangat misterius, pada kenyataannya, bahwa CIA pun belum dapat memecahkan kode ini. Patung berisi empat prasasti, dan meskipun tiga dari mereka telah dipecahkan, patung keempat tetap sulit dipahami (Baca apa yang pertama tiga prasasti mengatakan di sini). Pada tahun 2006 Sanborn kelepasan bahwa ada petunjuk dalam prasasti pertama yang terakhir, dan pada tahun 2010 ia merilis petunjuk lain: Surat 64-69 NYPVTT di bagian 4 menyandikan teks BERLIN.  

3.Prasasti Shugborough
Prasasti Shugborourg merupakan monumen abad ke-18 Shepherd di Staffordshire, Inggris, dan banyak yang mungkin menganggapnya tidak lebih dari sebuah patung ciptaan pelukis terkenal Nicolas Poussin ', Lihatlah lebih dekat, meskipun "Shepherds Arcadian". Dan Anda akan melihat urutan penasaran huruf: DOUOSVAVVM - kode yang telah lolos dari penguraian selama lebih dari 250 tahun. Meskipun identitas carver kode tetap menjadi misteri, beberapa telah berspekulasi bahwa kode tersebut bisa menjadi petunjuk yang ditinggalkan oleh Ksatria Templar tentang keberadaan Holy Grail. Banyak pikiran terbesar dunia telah mencoba untuk memecahkan kode dan gagal, termasuk Charles Dickens dan Charles Darwin.

4. Kasus Tamam Shud
Dianggap sebagai salah satu misteri di Australia yang paling mendalam. Kasus Tamam shud berkisah seorang pria tak dikenal ditemukan tewas pada Desember 1948 di Somerton pantai di Adelaide, Australia. Selain dari fakta bahwa manusia tidak pernah bisa diidentifikasi, misteri ini diperdalam setelah sepotong kecil kertas dengan kata-kata "Tamam Shud" ditemukan di dalam saku tersembunyi dijahit dalam celana korban tersebut. Ungkapan ini diterjemahkan sebagai ungkapan "berakhir" atau "selesai" dan merupakan frase yang digunakan pada halaman terakhir dari kumpulan puisi yang disebut "The Rubaiyat" Omar Khayyam. Hal ini menambah misteri, salinan koleksi Khayyam kemudian ditemukan yang berisi kode menulis di dalamnya dan diyakini telah ditinggalkan oleh orang yang sudah mati tersebut. Karena isi puisi Khayyam, banyak yang datang untuk percaya bahwa pesan tersebut dan mungkin merupakan catatan bunuh diri, tetapi tetap belum terpecahkan, seperti halnya kasus-kasus lainnya.

5.Georgia Guidestones
The Guidestones Georgia, kadang-kadang disebut sebagai "American Stonehenge," adalah sebuah monumen granit didirikan di Elbert County, Georgia, pada tahun 1979. Batu-batu yang terukir dalam delapan bahasa - Inggris, Spanyol, Swahili, Hindi, Ibrani, Arab, Cina dan Rusia - masing menyampaikan 10 Perintah Baru untuk "Era of Reason". Batu-batu ini juga sejalan dengan fitur astronomi tertentu. Meskipun monumen tidak berisi pesan dienkripsi, tujuan dan asal tetap diselimuti misteri. Mereka ditugaskan oleh seorang pria yang belum diidentifikasi, yang pergi dengan nama samaran RC Kristen. Dari 10 perintah, yang pertama adalah mungkin yang paling kontroversial: "Menjaga kemanusiaan di bawah 500.000.000 dalam keseimbangan abadi dengan alam." Banyak diambil untuk menjadi lisensi untuk pemusnahan populasi manusia ke nomor tertentu, dan kritik dari batu telah menyerukan mereka untuk dihancurkan. Beberapa teori konspirasi bahkan percaya mereka mungkin telah dirancang oleh sebuah "masyarakat rahasia Luciferian" menyerukan sebuah tatanan dunia baru.  

6.Rongorongo
Rongorongo adalah sistem mesin terbang misterius ditemukan tertulis di berbagai artefak di Pulau Easter. Banyak yang percaya mereka mewakili sebuah sistem yang hilang dari tulisan atau proto-menulis dan bisa menjadi salah satu dari hanya tiga atau empat penemuan independen menulis dalam sejarah manusia. Para glyphs tidak dapat menjelaskan pesan yang sesungguhnya dan sebagian orang percaya bisa menawarkan petunjuk tentang runtuhnya peradaban patung-bangunan Pulau Easter, atau mungkin itu akan hilang selamanya.  

7.Surat Zodiac 
Huruf Zodiac adalah serangkaian empat pesan terenkripsi diyakini telah ditulis oleh Zodiac Killer yang terkenal, seorang pembunuh berantai yang meneror penduduk Pantai San Francisco pada akhir tahun 1960 dan awal 1970-an. Surat-surat yang ditulis kemungkinan sebagai cara untuk mengejek wartawan dan polisi, dan meskipun salah satu pesan telah diuraikan, tiga lainnya tetap belum terpecahkan. Identitas Zodiac Killer juga tetap menjadi misteri, meskipun tidak ada pembunuhan Zodiac telah diidentifikasi sejak tahun 1970. Itulah 7 Misteri Terbesar Dunia Yang Belum Terpecahkan hingga saat ini. Semoga infonya bermanfaat. :D

No comments:

Post a Comment

Post a Comment